Pj Gubernur Jatim Lantik Pj Bupati Bondowoso dan Jombang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pj Gubernur Jatim Lantik Pj Bupati Bondowoso dan Jombang

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Selasa, 23 Juli 2024 16:41 WIB

Pj Gubernur Jatim saat melantik Pj Bupati Bondowoso dan Jombang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, melantik Muhammad Hadi Wawan Guntoro sebagai Pj Bupati Bondowoso, dan Teguh Narutomo selaku Pj Bupati Jombang di Gedung Negara Grahadi, Selasa (23/7/2024).

Muhammad Hadi Wawan Guntoro dilantik menggantikan Bambang Soekwanto. Sementara Teguh Narutomo dilantik menggantikan Sugiat yang mundur dari jabatan karena akan mengikuti Pilkada 2024.

Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI tertanggal tanggal 16 Juli 2024. Tepatnya SK Mendagri nomor 100.2.1.3/1428 Pj Bupati Bondowoso, dan SK Mendagri nomor 100.2.1.3/1429 untuk Pj Bupati Jombang.

Dalam sambutannya Adhy berpesan kepada Pj Bupati Bondowoso dan Pj Bupati Jombang agar segera menjalin sinergi, kolaborasi, dan koordinasi bersama DPRD kabupaten serta Forkompinda setempat.

Koordinasi segera tersebut dibutuhkan terutama terkait siklus anggaran PAPBD. Selain itu sinergi yang kuat juga sangat dibutuhkan untuk bersama-sama melakukan strategi pengamanan Pilkada serentak pada bulan November mendatang.

"Tolong segera lakukan koordinasi, pertama terkait siklus anggaran, kemudian tolong ikut mengamankan Pilkada serentak, memaksimalkan pelayanan publik serta menjalankan roda pemerintahan hingga masa jabatannya berakhir," kata Adhy.

Terkait siklus anggaran, ia mengatakan bahwa sebagai pejabat baru membutuhkan penyesuaian namun Pj Bupati Bondowoso dan Pj Bupati Jombang diminta langsung berkoordinasi, serta bersinergi dengan Forkompinda. Sebab, waktu penyusunan anggaran dan rapat banggar untuk menentukan RAPBD Tahun 2025 akan segera dilakukan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video