980 Mahasiswa Uniska Siap Mengabdi di 3 Daerah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

980 Mahasiswa Uniska Siap Mengabdi di 3 Daerah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 23 Juli 2024 20:25 WIB

Ketua YBCMP, H. Rinto Harno (kiri), usai melakukan penandatanganan MoU. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 980 peserta KKN Universitas Islam Kadiri () secara resmi diberangkatkan untuk mengabdi selama 1 bulan ke depan di 3 wilayah, Selasa (23/7/2024). Lokasi KKN kali ini berada di Kabupaten Kediri, Nganjuk, dan Magetan.

Nantinya, mahasiswa ini akan dibagi ke dalam 31 kelompok dan akan ada 30 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Hal ini seperti yang disampaikan oleh Plt Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Kediri, drh. Ertika Fitri Lisnanti, M.Si.

“KKN kali ini diikuti oleh 980 mahasiswa dan dibagi ke dalam 31 kelompok, serta akan dimulai pada tanggal 23 Juli sampai 22 Agustus 2024. Kami berharap program KKN tahun ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, masyarakat serta bagi Civitas Academica Universitas Islam Kadiri secara berkesinambungan. Mahasiswa nanti akan dibimbing oleh DPL yang siap memberikan arahan dan pendampingan dari awal kegiatan sampai akhir," paparnya.

Turut hadir dalam upacara pembukaan dan pelepasan peserta KKN tahun 2024 ini, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kediri (Ismirani Saputri), Penjabat Bupati Magetan (Ir. Hergunandi, MT.), dan Perwakilan Bakesbangpol Kabupaten Kediri.

Kepada ketiganya, Rektor Kediri, Prof. H. Bambang Yulianto, memberikan jaket KKN sebagai bentuk ikatan kekeluargaan antara semua instansi dan Kediri.

“Dengan mengenakan jaket ini, Bapak Ibu resmi menjadi DPL KKN juga”, kelakar Prof. Bambang diikuti tawa peserta dan tamu yang hadir.

Terkait penyelenggaraan KKN 2024, Rektor Kediri berharap kegiatan ini dapat meningkatkan softskill, kepemimpinan, dan kemampuan sosial mahasiswa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video