Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Kota Batu Gencarkan Sosialisasi Pilkada 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Kota Batu Gencarkan Sosialisasi Pilkada 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Adi Wiyono
Kamis, 25 Juli 2024 22:23 WIB

Sosialisasi Pilkada 2024 yang digelar KPU Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com Kota Batu bersama PPK serta PPS di setiap desa dan kecamatan wilayahnya terus menggencarkan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam . Salah satu yang dilakukan ialah pemutakhiran data pemilih, dan persiapan pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada 27-29 Agustus 2024.

Anggota Kota Batu, Ahmad Kholil Almansur, yang bertanggung jawab dalam sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat, menyatakan bahwa pihaknya telah menyusun berbagai kegiatan sosialisasi untuk memaksimalkan penyebaran informasi mengenai setiap tahapan .

"Tujuan utama dari kegiatan sosialisasi yang dilakukan adalah memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berpartisipasi dalam pemilu, serta menyebarkan informasi mengenai tahapan dan jadwal penting . Kami berharap dapat meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat hingga di atas 90 persen," paparnya.

Dengan adanya upaya gencar dalam sosialisasi, diharapkan masyarakat Kota Batu dapat lebih memahami proses, dan pentingnya peran mereka dalam menentukan pemimpin daerah melalui . Partisipasi yang tinggi dari masyarakat akan memperkuat legitimasi hasil pemilihan serta mencerminkan semangat demokrasi yang kuat di kota tersebut.

Selain itu, kerja sama antara , PPK, dan PPS dengan seluruh lapisan masyarakat di desa serta kecamatan menjadi kunci keberhasilan dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat.

"Dengan pendekatan yang inklusif dan terus menerus, berharap kesadaran dan minat masyarakat untuk terlibat dalam proses demokrasi semakin meningkat," ungkapnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video