Jelang Peresmian Jembatan Jongbiru, Bupati Kediri Gelar Tumpengan Bersama Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Peresmian Jembatan Jongbiru, Bupati Kediri Gelar Tumpengan Bersama Warga

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 25 Juli 2024 22:50 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat memberi keterangan kepada awak media di Jembatan Jongbiru. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah proses pembangunan Jongbiru di Kecamatan Gampengrejo dinyatakan selesai, Pemkab Kediri akan meresmikan penggunaan akses yang menghubungkan 2 wilayah itu pada Jumat (26/7/2024) pukul 10.00 WIB.

Sebelum peresmian dilakukan, Kamis (25/7/2924) malam, digelar acara tumpengan (selamatan) yang langsung dihadiri Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa .

"Hari (malam) ini saya bersama dengan warga Desa Jongbiru (menggelar acara tumpengan) hari ini adalah hari terakhir jembatan ini tidak beroperasi. InsyaAllah, mohon kepada seluruh warga Kabupaten Kediri, saya minta doanya, besok (Jumat, 26/7/2024) jam 10 jembatan (Jongbiru) InsyaAllah akan kita resmikan. Amin," ujarnya usai tumpengan.

Hasyim, salah satu warga Jongbiru mengaku sangat bersyukur, akhirnya jembatan itu bisa digunakan lagi, setelah mangkrak selama 6 tahun.

" Terimakasih , telah mendengar keluhan warga. Dan akhirnya jembatan ini akhirnya bisa digunakan lagi," katanya.

Sebelumnya, menyatakan bahwa Jembatan Jongbiru yang menghubungkan Kabupaten Kediri dan Kota Kediri, yang sudah bisa digunakan pad Juli (2024), merupakan bagian dari komitmen Pemkab Kediri untuk menyiapkan (sarana jalan) dengan adanya Bandara Dhoho Kediri.

"Tentunya ada beberapa hal yang akan dikomunikasikan dengan Pj. Wali Kota Kediri. Karena setelah melewati Jembatan ini, sudah masuk wilayahnya Kota Kediri," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video