Coklit Selesai, KPU Kota Kediri Bubarkan Pantarlih, Reza: Kami Sangat Apresiasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Coklit Selesai, KPU Kota Kediri Bubarkan Pantarlih, Reza: Kami Sangat Apresiasi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 26 Juli 2024 09:32 WIB

Acara pembubaran pantarlih. (Ist)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Proses Coklit (pencocokan dan penelitian) yang dilakukan Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) di Kota Kediri dinyatakan selesai. KPU Kota Kediri, Kamis (25/7/2024) melakukan kegiatan penutupan dan .

Pembubaran pantarlih sendiri ditandai dengan pelepasan atribut pantarlih sebagai simbolis. Pantarlih terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena tugas dan amanah dari KPU Kota Kediri sudah dilaksanakan dengan baik dan selesai coklit 100%.

Ketua KPU Kota Kediri, Reza Christian, mengatakan, bahwa dilakukan di Kelurahan masing-masing di seluruh Kota Kediri.

"Kami sangat mengapresiasi kawan-kawan Pantarlih yang telah melaksanakan tugas dengan baik, " ucap Reza.

Sebelumnya, Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Nia Sari, menjelaskan, dalam kegiatan coklit ini, Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) akan menjadi acuan dalam pelaksanaannya.

“Data DP4 yang diturunkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk Kota Kediri mencapai 222.451 pemilih. Sama seperti Pemilu kemarin, semua data pemilih yang diturunkan dari Kemendagri, kami hanya mencocokkan dan melakukan penelitian,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video