Tour de Banyuwangi Ijen Reborn Usai Vakum 4 Tahun, Pj Gubernur Adhy Beberkan Dampaknya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tour de Banyuwangi Ijen Reborn Usai Vakum 4 Tahun, Pj Gubernur Adhy Beberkan Dampaknya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Jumat, 26 Juli 2024 09:48 WIB

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Balap Sepeda Tour de Banyuwangi Ijen (TdBI) baru saja usai, Kamis (25/07/2024) lalu. TdBI juga menjadi satu-satunya balap sepeda yang telah masuk dalam agenda Union Cycliste Internationale (UCI) atau Federasi Balap Sepeda Dunia.

Kondisi itu, menurut Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono nantinya bakal membawa banyak sekali kebanggaan bagi Jatim. Ia berharap, hal ini bisa menginspirasi daerah lain di Jatim. Dampak itu mulai dari sektor perekonomian hingga pariwisata.

"Balap sepeda Tour de Banyuwangi Ijen ini bukan cuma sekadar sport tourism saja. Kita juga bisa mempromosikan keindahan Jawa Timur di mata dunia seperti yang kita lihat dalam rute hari ini. Kalau mereka sudah tahu, otomatis ini akan berimbas baik bagi perekonomian sekitar," ujar Adhy Karyono membeberkan dampak yang bakal ditimbulkan.

TdBI merupakan yang pertama dilakukan sejak sebelumnya vakum selama empat tahun akibat pandemi Covid-19, sehingga, tagline yang digunakan dalam TdBI kali ini adalah "Reborn".

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video