Polisi di Sidoarjo Gelar Latihan Pengamanan Pilkada 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polisi di Sidoarjo Gelar Latihan Pengamanan Pilkada 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jumat, 26 Juli 2024 16:47 WIB

Petugas dari Polresta Sidoarjo saat simulasi pengamanan Pilkada 2024.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satsamapta Polresta Sidoarjo menggelar latihan prasistem pengamanan kota, Jumat (26/7/2024). Agenda tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesiapan, dan respons cepat dalam menghadapi berbagai gangguan keamanan yang mungkin terjadi saat di Kota Delta.

Apel kesiapan dipimpin Kasatsamapta Polresta Sidoarjo, Kompol Warih Hutomo. Ia menekankan pentingnya latihan ini sebagai upaya preventif dalam menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat menjelang dilaksanakannya pesta demokrasi November mendatang.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh anggota siap siaga dalam situasi apapun, khususnya dalam menghadapi potensi gangguan keamanan menjelang dilaksanakannya Pilkada Tahun 2024,” ujarnya.

Latihan meliputi simulasi skenario, seperti penanganan demonstrasi, pengamanan objek vital, dan penanganan situasi darurat guna memastikan respons yang terintegrasi dan efektif. Latihan ini juga melibatkan unit K-9 sebagai upaya apabila terjadi situasi yang mulai tidak terkendali dalam penyampaian pendapat, serta membantu memecah kerumunan dan mengarahkan mereka ke arah yang lebih aman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video