Pabrik Cat Avian Dilalap si Jago Merah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pabrik Cat Avian Dilalap si Jago Merah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jumat, 26 Juli 2024 18:41 WIB

Pemadam kebakaran saat memadamkan kobaran api yang menghanguskan pabrik cat PT Avia Avian Brands di Buduran, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pabrik cat PT Avia Avian Brands di Jalan Raya Buduran dilalap si jago merah, Jumat (26/7/2024) dini hari. Api melahap seluruh cat dan tinner yang berada di dalam pabrik.

Insiden tersebut terjadi sekira pukul 00.05. Berdasar pantauan di lokasi, api telah menghanguskan seluruh material yang ada di dalam bagian gudang penyimpanan tinner hingga sejumlah ledakan terdengar dari arah gudang.

"Kepulan asap tebal dan api terlihat besar dari jalan raya," kata Gogon, warga setempat.

Menurut pria 31 tahun itu, melihat insiden kebakaran tersebut, dirinya menuju ke lokasi untuk memastikan dari dekat. Terkejutnya, ia melihat asap yang semakin tebal dan api semakin membumbung tinggi.

"Ledakannya banyak sekali, bolak balik meledak. Apinya semakin tinggi," katanya

Menurut dia, kebakaran yang terjadi menyasar bagian belakang pabrik cat yang berdekatan dengan SMPN 1 Buduran. Sehingga, api nyaris merambat ke gedung sekolah.

Beruntungnya, saat gudang tinner terbakar, tidak ada aktivitas pegawai di dalamnya dan gudang dalam keadaan kosong. Di dalam gudang terdapat drum-drum berisi tinner dan cat yang mudah terbakar.

Namun, api tak kunjung padam dan semakin membesar. Beruntungnya, api tidak menjalar ke bangunan sekolah. Dengan sigap, damkar bergegas menuju ke lokasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video