Berkeluh Kesah Penghasilan Tetap, PPDI Berharap Gus Barra Jadi Bupati Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berkeluh Kesah Penghasilan Tetap, PPDI Berharap Gus Barra Jadi Bupati Mojokerto

Editor: Tim
Sabtu, 27 Juli 2024 08:49 WIB

Ketua PPDI Mojokerto Heru Mulyana berjabat tangan dengan Gus Barra setelah mengenakan baju seragam PPDI kepada calon bupati Mojokerto 2004 itu. Foto: bangsaonnline

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Persatuan Perangkat Desa Indonesia () Kabupaten Mojokerto menyamapaikan keluh kesal soal penghasilan mereka. Menurut mereka, selain tak sesuai dengan kerja keras mereka juga pencairannya sering terlambat. Mereka berharap Dr Muhammad Al Barra (Gus Barra) menjadi Bupati Mojokerto sehingga bisa membantu untuk menaikkan kesejahteraan mereka.. 

Harapan itu disampaikan dalam rapat koordinasi di Aula Pascasarjana Universitas KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Jumat (26/4/2024)

Ratusan itu bahkan siap all out mendukung cabup-cawabup Barra-Rizal dengan akronim Mubarok dalam Pilbup Mojokerto yang akan berlangsung pada 27 Nopember 2024 mendatang. Mereka bahkan siap menyumbangkan 100 ribu suara untuk kemenangan Barra-Rizal.

Ayo tegak lurus. Ojo tolah-toleh. Kalau untuk Jawa Timur kita tegak lurus untuk Bunda (Khofifah), kalau untuk Mojokerto kita tegak lurus untuk Gus Barra,” tegas Ketua Jawa Timur H. Sutoyo Muslih dalam rapat koordinasi di Aula Pascasarjana Universitas KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Jumat (26/4/2024).

Ia menginginkan di Mojokerto sama dengan tingkat provinsi. Yaitu mendapat honorarium. 

"Hasil perjuangan kami ke Gubernur Jatim berhasil menjadikan Jatim satu-satunya pemerintah provinsi yang berani mengeluarkan honorarium untuk se-Jawa Timur," tegas Sutoyo Muslih.

Hadir dalam acara itu Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, ayahanda Gus Barra yang juga pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto. Selain Kiai Asep juga hadir Achmady, ayahanda Muhammad Rizal Oktavian yang pernah menjabat bupati Mojokerto.

Sutoyo Muslih bahkan minta ada kesepakatan agar dukungan terhadap Gus Barra-Rizal lebih terjamin. Menurut dia, dengan , maka Siltap (Penghasilan Tetap) untuk juga aman.

Para yang tergabung dalam saat mengikuti rapat koordinasi di Aula Pascasarjana Universitas KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Jumat (26/4/2024). Foto: bangsaonline

Masalah Siltap memang menjadi problem selama ini. Bukan saja soal nilai Siltap yang kecil tapi juga cairnya sering terlambat. Tak aneh, jika dalam rakor itu masalah Siltap menjadi keluh kesah para . Apalagi untuk tahun ini di Mojokerto belum turun.

“Saya sering dijawel Pak Heru. Mojokerto tahun ini belum cair. Mohon dikawal Gus,” kata Sutoyo Muslih kepada Gus Barra yang kini menjabat wakil bupati Mojokerto. Yang dimaksud Pak Heru adalah Heru Mulyono, Ketua Mojokerto Heru Mulyono.

Padahal kerja sangat berat. Karena harus menyelesaikan semua persoalan di tingkat desa. Siang-malam. Tak kenal waktu.

“Di tengah malam (pintu) diketuk orang,” kata Heru Mulyono.

Karena itu, baik Sutoyo maupun Heru Mulyono kompak dukung Bara-Rizal. Heru Mulyono minta semua se-Kabupaten Mojokerto mendukung Gus Barra. Alasannya, jika Gus Barra terpilih jadi bupati Mojokerto mudah sekali untuk diajak komunikasi.

“Jadi kita tak perlu demo,” kata Heru Mulyono saat memberikan sambutan.

Perangkat desa di Mojokerto mencapai 3.300 orang. Mereka mengaku dihalang-halang mendukung Gus Barra.  

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video