Bantu Sejahterakan Masyarakat, Khofifah Inisiasi Festival Mangrove | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bantu Sejahterakan Masyarakat, Khofifah Inisiasi Festival Mangrove

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Sabtu, 27 Juli 2024 14:37 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - , selama lima tahun menjabat Gubernur Jawa Timur, dikenal sangat gencar mengampanyekan gerakan untuk menanam mangrove di seluruh penjuru Jawa Timur.

Kali ini, Khofifah menginisiasi meggelar festival mangrove untuk kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan saat menghadiri kegiatan Pemulihan Ekosistem oleh Masyarakat Kehutanan Jatim di Graha Universitas Negeri Surabaya (), Jumat (26/07).

Khofifah menjelaskan, festival mangrove bukan sekadar penanaman mangrove saja, namun berisikan kegiatan menyeluruh dari hulu ke hilir.

"Bagaimana upaya menyejahterakan masyarakat lewat hilirisasi berbagai produk mangrove. Ada batik, tepung, sirup, dan berbagai produk makanan dan minuman lainnya. Bahkan beberapa waktu lalu saat pertemuan KTT G20 di Bali, salah satu suvenirnya adalah batik dari pewarna mangrove," kata Khofifah dalam sambutannya.

Ia berharap, hilirisasi produk mangrove ini bisa lebih disebarluaskan lagi. Sehingga masyarakat mengetahui bila mangrove dibudidayakan secara lebih masif, maka nilai tambahnya akan lebih tinggi lagi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video