Buchori Siap Kampanye Menangkan Pencapresan Jokowi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buchori Siap Kampanye Menangkan Pencapresan Jokowi

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: andi siradjudin
Selasa, 15 April 2014 07:40 WIB

HM. Buchori MSi dan Joko Widodo saat makan bersama, di Probolinggo. foto:andi siradjudin/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO (bangsaonline)-Komitmen Wakil Ketua DPD PDI-P Jawa Timur Bidang Agama, Pemuda dan Olahraga, HM. Buchori MSi untuk memenangkan Pencapresan Joko Widodo alias kian bulat. Apalagi, pasca kunjungan ke Kota waktu lalu, ada beberapa pesan-pesan khusus yang disampaikan langsung ke Buchori.

Tak hanya meminta dukungan dan pengawalan khusus Buchori, juga sempat memberikan pesan langsung kepada Buchori agar ikut bergerilya dan berjuang secara habis-habisan untuk mengawal langsung Mandat Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarno Putri terhadap pencapresan .

Menangnya PDIP tak lepas dari bergeraknya mesin partai, dan faktor HM Buchori, tokoh PDIP yang pernah menjabat sebagai Walikota dua periode. Atas pesan langsung tersebut, Buchori mengaku akan siap memerahkan Jawa Timur dengan gerakan-gerakan pasti untuk kembali memenangkan seperti Pileg 2014 lalu.

Tapi, menurut Buchori, faktor Effect turut membantu partainya hingga tetap menjadi basis di Kota . Karena itu, setelah Pileg ini, pihaknya mengajak seluruh kader PDIP di Jatim untuk berkonsentrasi memenangkan dalam Pilpres, siapapun cawapres .

“Ada tiga pesan kepada saya. Pertama, saya diminta terus menyolidkan PDIP agar PDIP menang Pemilu dan terpilih sebagai presiden. Kedua, Pak tidak akan mendzolimi pihak manapun dan siapapun. Bagi Pak , kritik sudah biasa. PDIP tidak alergi kepada kritik selama itu membangun,” ujar Buchori, yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jatim ini, Senin (14/4/2014) kepada BANGSAONLINE, di kantor BFI Probolnggo.

Adapun pesan yang ketiga, kata Buchori, akan tetap rajin turun ke bawah alias blusukan jika menjadi presiden. Menurut Buchori, tidak bisa bekerja hanya di belakang meja. Dengan turun ke bawah, dirinya mampu mengetahui permasalahan dan kebutuhan masyarakat secara langsung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Probolinggo Jokowi

Berita Terkait

Bangsaonline Video