Jelang Pilbup Gresik, Pasangan Berkah Siapkan Voucher Pendidikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Pilbup Gresik, Pasangan Berkah Siapkan Voucher Pendidikan

Selasa, 25 Agustus 2015 21:08 WIB

Pasangan Khusnul Huluq-Ahmad Rubaie (Berkah) dan para pendukungnya. Foto: syuhud almanfaluty/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Seusai pengundian nomor urut, pasangan calon (paslon) Khusnul Huluq-Ahmad Rubaie (Berkah) langsung bergerak menyosialisasikan program terapan yang sudah dipersiapkan matang apabila masyarakat Gresik memberi amanah untuk memimpin Kabupaten Gresik periode 2015-2020 mendatang. Khususnya program aplikatif pro rakyat di bidang pendidikan.

“Masalah pendidikan, arah yang kita tuju, bagaimana masyarakat mendapatkan pendidikan yang mudah dan murah. Kita bersama DPRD Gresik akan merancang dana alokasi pendikan (DAP). Prioritasnya siswa SMA, SMK dan Aliyah. Tidak boleh ada anak SMA, SMK dan Aliyah yang drop out atau putus sekolah. Kita lakukan gerakan ‘Ayo Sekolah dan tak drop out," tegas Calon Bupati (Cabup) Dr H Husnul Khuluq, Drs, MM dengan nada serius, Selasa (25/8).

Dijelaskan, Berkah sudah menghitung alokasi biaya anak sekolah SMA, SMK atau Aliyah yang bakal disubsidi sebesar Rp 1,5 juta - 2 juta persiswa per tahun. DAP berasal dari APBD Gresik yang di luar dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Apalagi, kewenangan SMA, SMK dan Aliyah bakal diambil alih oleh pemerintah propinsi. 

“Kita menghindari tumpang tindih bantuan. Sebab, mereka (siswa) sudah dapat dana BOS sebesar Rp 1,2 juta per siswa per tahun,” jlentrehnya.

DAP tersebut, bakal disalurkan melalui pemerintah desa sekaligus melakukan pendataan siswa setingkat SMA segerajat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pilbup gresik 2015

Berita Terkait

Bangsaonline Video