Ratusan Santri LDII Kecamatan Pesantren Ikut Kerja Bakti | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Santri LDII Kecamatan Pesantren Ikut Kerja Bakti

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 18 Agustus 2024 11:31 WIB

Ketua DPD LDII Kota Kediri, Agung Riyanto (kepalkan tangan), bersama para santrinya sebelum kerja bakti. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan santri (Lembaga Daerah Islam Indonesia) Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, bersama masyarakat, ikut kerja bakti membersihkan sampah di Sungai dan taman di Kelurahan Tempurejo, Minggu (18/8/2024). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka ikut memperingati HUT ke-79 RI.

Ketua DPD Kota Kediri, Agung Riyanto, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen pihaknya dalam turut menjaga kebersihan, serta keindahan lingkungan demi kesejahteraan masyarakat.

"Kerja bakti ini diikuti oleh 200 anggota dan masyarakat setempat. Para peserta kerja bakti dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membersihkan area Kelurahan Tempurejo, sungai, taman, jalan raya," ucapnya.

Menurut dia, kerja bakti ini sebagai bentuk partisipasi aktif dalam rangka mensyukuri kemerdekaan RI yang ke-79. Dengan tema Nusantara baru, Indonesia maju, lanjutnya, kegiatan ini untuk melaksanakan instruksi dari DPP untuk melaksanakan kerja bersama bakti untuk negeri.

"Alhamdulillah pagi ini PC Pesantren dan teman-teman dari Kelurahan Tempurejo, Kelurahan Ngletih dan Kelurahan Betet mengadakan kolaborasi untuk melaksanakan kerja bakti dan hadir juga 3 pilar dari Kelurahan Tempurejo yang mengawal langsung kegiatan ini," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video