Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 Menteri AHY Pakai Baju Adat Kalteng | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 Menteri AHY Pakai Baju Adat Kalteng

Editor: Novandryo
Wartawan: Ahmad Fuad
Senin, 19 Agustus 2024 12:56 WIB

IKN,BANGSAONLINE.com -Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia mengusung tema 'Indonesia Maju, Nusantara Baru'.

Berlangsung secara hybrid di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Merdeka, Jakarta pada Sabtu (17/08/2024). 

Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto berada di IKN, sementara Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan Wapres Terpilih, Gibran Rakabuming Raka memimpin upacara di Jakarta.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (/), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Pembina IKAWATI /, Annisa Pohan Yudhoyono turut mengikuti rangkaian upacara di Lapangan Upacara Istana Negara, IKN.

"Jadi ini adalah sebuah momen yang bersejarah, pertama kalinya kita memperingati Kemerdekaan RI di IKN, artinya ini menjadi sebuah awal perjalanan baru bangsa Indonesia dengan tagline, Nusantara Baru Indonesia Maju," kata ditemui sebelum mengikuti jalannya upacara.

Lebih lanjut ia berharap, pembangunan akan terus terjadi secara merata di seluruh Indonesia karena menurutnya lokasi IKN sendiri juga melambangkan pemerataan dalam pembangunan dan kesejahteraan. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   BPN ATR Menteri AHY

Berita Terkait

Bangsaonline Video