Ajak Operator Dapodik Perbarui Data, Dindik Kota Kediri Gelar Bimtek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ajak Operator Dapodik Perbarui Data, Dindik Kota Kediri Gelar Bimtek

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 19 Agustus 2024 21:04 WIB

Bimtek Dapodik yang digelar Dindik Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebagai langkah optimalisasi pemutakhiran data pada aplikasi Dapodik atau data pokok pendidikan, Pemkot Kediri melalui Dinas Pendidikan (Dindik) menggelar bimbingan teknis Dapodik Versi 2025. 

Sasaran kegiatan ini ialah 170 orang operator Dapodik dari jenjang SD, SMP baik negeri maupun swasta di Kota Kediri. Mereka terbagi dalam dua hari kegiatan yakni Senin (19/8/2024), dan Selasa (20/8/2024).

"Penting bagi satuan pendidikan untuk melakukan pembaruan serta validasi data di Dapodik. Alasannya, data yang tersaji dengan baik, up to date, dan apa adanya dapat digunakan sebagai bahan evaluasi, pemberian bantuan serta memudahkan berbagai pihak untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan," kata Kepala Dindik Kota Kediri, Anang Kurniawan.

Untuk itu, ia mengimbau agar operator Dapodik melakukan input data yang sebenarnya.

“Saya mengimbau kepada semua operator Dapodik agar yang dilaporkan di Dapodik betul-betul sesuai dengan kaidah, aturan, juknis dan kondisi serta realita di lapangan,” ujarnya.

Bahkan dalam hal ini, Anang menekankan kepada bidang yang membidangi untuk terus mengawal dan mengevaluasi proses penginputan data di Dapodik agar benar-benar sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Maksimalkan komunikasi antara operator Dapodik di sekolah dengan petugas Dapodik yang ada di dinas, maksimalkan kebenaran yang panjenengan masukkan dalam Dapodik untuk percepatan dan ketepatan,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video