Diduga Terjadi Monopoli RDKK Pupuk Subsidi, Lira Datangi Kejari Kabupaten Probolinggo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diduga Terjadi Monopoli RDKK Pupuk Subsidi, Lira Datangi Kejari Kabupaten Probolinggo

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Andi Sirajudin
Selasa, 20 Agustus 2024 18:24 WIB

Gubenur Lira, Syamsudin saat mendatangi Kejari Kabupaten Probolinggo. Foto: ANDI SIRAJUDIN/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - LSM Lumbung Aspirasi Rakyat () Kabupaten mendatangi kantor kejaksaan negeri setempat, Selasa (20/8/2024). Kedatangan tersebut untuk melakukan audiensi terkait temuan atas sejumlah ketidakberesan, dan monopoli RDKK atau rencana definitif kebutuhan kelompok untuk mendapatkan pupuk subsidi di Kabupaten .

Rombongan yang dikomandoi langsung Gubenur Jatim, Syamsudin, datang ke kantor Kejaksaan. Di sana, ia bersama Ketua Kabupaten , Salam, diterima Ahmad Nuril Alam selaku kepala kejaksaan, lalu melakukan audiensi.

Namun, audiensi terkesan ditutup dan dilarang diliput. Kasi Intel Kejari Kabupaten , I Made Deady Permana, mengatakan "Nanti, kita akan kasih tahu hasilnya ya."

Sementara itu, Syamsudin, mengatakan pihaknya sengaja datang ke Kejari Kabupaten untuk melaporkan adanya temuan dugaan monopoli RDKK, serta penjualan pupuk subsidi di luar kios resmi.

"Sampai hari ini beredar setiap hari diseluruh penjuru di Kabupaten . Tentunya, hal ini perlu adanya kesepakatan antara semua stakeholder dalam hal ini Kejaksaan. Alhamdulillah, Pak Kajari merespon dan beliau sudah punya aplikasi yang nantinya akan diterapkan di Kabupaten ," paparnya.

Tidak hanya itu, ia juga menegaskan jika nantinya aplikasi itu akan memantau langsung penyaluran pupuk subsidi ke petani. Sehingga, mafia-mafia pupuk tidak bermain-main lagi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video