Audiensi dengan KONI, Pj. Gubernur Adhy Optimis Atlet Jatim Raih Prestasi Membanggakan di PON XXI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Audiensi dengan KONI, Pj. Gubernur Adhy Optimis Atlet Jatim Raih Prestasi Membanggakan di PON XXI

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 21 Agustus 2024 21:51 WIB

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono saat audiensi dengan Ketua Umum KONI Jawa Timur Muhammad Nabil di Gedung Negara Grahadi, Rabu (21/8/2024).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur optimis Kontingen Jawa Timur akan meraih prestasi yang membanggakan dalam ajang yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara pada 8 - 20 September 2024.

Optimisme itu disampaikan Adhy dalam audiensi dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur Muhammad Nabil di Gedung Negara Grahadi, Rabu (21/8/2024). Turut hadir dalam audiensi tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim Moh. Ali Kuncoro.

Pj. Gubernur Adhy menyampaikan, optimisme itu didasarkan pada persiapan matang yang telah dilakukan oleh para atlet yang akan bertanding pada September mendatang. Persiapan dimulai dari multivitamin, suplemen, hingga psikologi performance atlet yang harus dijaga.

Tidak hanya itu, lanjut Adhy, persiapan mental juga cukup penting di mana atlet harus memiliki mental bertanding, mental petarung, dan mental menang. Ditambah lagi, peran kepala perangkat daerah yang cukup vital, utamanya sebagai bentuk support dan dukungan bagi seluruh atlet.

"Kami terus berupaya untuk meningkatkan prestasi terutama dalam hal keterlibatan dari kepala perangkat daerah agar melakukan pendampingan dan memberikan dukungan tidak hanya di hari H saja, tapi ikut memberikan support langsung pada saat jadwal latihan atlet," ujar Adhy.

"Walaupun dukungan seperti ini adalah hal yang baru, namun kami yakin ini akan memberikan dampak yang positif untuk para atlet," tegasnya menambahkan.

Adhy juga menyebut, pemetaan jumlah kontingen Jawa Timur sebanyak 884 atlet yang terbagi dalam 2 venue, yakni Aceh sebanyak 393 atlet (237 putra dan 156 putri), dan Sumatra Utara sejumlah 491 atlet (287 putra dan 204 putri).

"Kita betul-betul selektif dalam pemilihan atlet. Saat ini, kami utamakan atlet yang berprestasi dan masuk pra PON maupun yang berpotensi mendapat medali. Jika atlet diikutkan semua tentu tidak efektif," tuturnya.

"Kali ini, kita ingin mendapatkan medali yang cukup banyak, tetapi dengan jumlah kontingen yang tidak begitu besar," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video