Sidang Kasus Pemotongan Insentif ASN di BPPD Sidoarjo: Majelis Hakim Hadirkan Gus Muhdlor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sidang Kasus Pemotongan Insentif ASN di BPPD Sidoarjo: Majelis Hakim Hadirkan Gus Muhdlor

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Rabu, 21 Agustus 2024 22:37 WIB

Sidang Kasus pemotongan insentif ASN di BPPD Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sidang lanjutan dugaan pemotongan dana insentif pegawai BPPD dengan terdakwa Siskawati, dan Ari Suryono kembali digelar. Kali ini, Majelis Hakim menghadirkan 33 saksi.

Mereka adalah Masruri (sopir bupati), Digsa (ajudan), 3 orang pegawai pajak pratama , 27 ASN BPPD , dan Ahmad Muhdlor, Bupati non-aktif secara virtual, pada hari ini, Rabu (21/8/2024). Dalam sidang tersebut Muhdlor mengaku tidak pernah menyuruh atau memerintahkan kepada siapapun untuk melakukan pemotongan dana insentif pegawai BPBD.

"Pernah suatu ketika saya bertemu dengan Ari Suryono untuk membahas gimana cara meningkatkan target pendapatan pajak. Setelah itu urusan teknis saya serahkan ke OPD terkait," ucapnya.

"Waktu bertemu Ari Suryono memang dia sempat ngomong kalau memerlukan Tenaga Harian Lepas (THL) untuk meningkatan pendapatan. Soal pemotongan dana insentif tanyakan ke terdakwa Ari Suryono, sebab itu di luar pengetahuannya saya," imbuhnya.

Selain kesaksian Ahmad Muhdlor, Jaksa KPK juga mencerca Masruri sopir Ahmad Muhdlor dan Digsa Ajudan dari Ahmad Muhdlor. Menurut kesaksian mereka, aliran dana pemotongan insentif ASN BPPD itu tidak ada sangkut pautnya dengan sang Bupati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video