UPZ SIG Pabrik Tuban Renovasi Sejumlah RTLH di Wilayah Operasional Perusahaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

UPZ SIG Pabrik Tuban Renovasi Sejumlah RTLH di Wilayah Operasional Perusahaan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Achmad Choirudin
Kamis, 22 Agustus 2024 17:39 WIB

Renovasi RTLH yang dilakukan UPZ SIG Pabrik Tuban di wilayah operasional perusahaan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk () Pabrik Tuban membantu merenovasi 7 unit rumah tidak layak huni (RTLH) milik masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah operasional perusahaan, Kamis (22/8/2024).

Beberapa rumah di antaranya saat ini telah selesai direnovasi, dan diserahterimakan kepada penerima manfaat, yaitu milik Musri (66) warga Dusun Juwiri, Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak.

Selain milik Musri juga ada 5 unit rumah lainnya yang mendapatkan bantuan renovasi melalui dana zakat karyawan Pabrik Tuban ini. Mereka adalah Siti Ngaisah (39) warga Desa Senori, Kecamatan Merakurak, dan Kasmi (75) warga Desa Tobo, Kecamatan Merakurak. 

Selain itu, Ada Dasmini (61) warga Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Lami (53) warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, dan Darno (57) warga Desa Kasiman, Kecamatan Kerek. Bidang Pengumpulan UPZ Pabrik Tuban, Didik Isdarmadi, menyebut pihaknya merealisasikan bantuan revonasi RTLH sebanyak 7 unit pada tahun ini. 

“Untuk yang 6 unit ini ada beberapa telah kami serah terimakan dan ada yang masih dalam proses pembangunan, sedangkan untuk yang 1 unit berikutnya masih dalam pengumpulan data dan kelengkapan administrasi,” ungkapnya.

Ia berharap, rumah yang dibangun UPZ Pabrik Tuban ini dapat benar-benar bermanfaat dan tepat sasaran. Harapannya, dengan dibangunnya rumah yang dulunya kurang layak menjadi layak ini dapat memberikan rasa nyaman, aman dan lebih sehat bagi penghuninya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video