Adhy Karyono Dorong Percepatan Pertumbuhan Industri Hijau di Jawa Timur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Adhy Karyono Dorong Percepatan Pertumbuhan Industri Hijau di Jawa Timur

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 22 Agustus 2024 19:29 WIB

Foto bersama di Festival Industri Jawa Timur 2024.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, mendorong semua pelaku usaha industri untuk melakukan percepatan pertumbuhan industri hijau. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mendukung ekosistem industri hijau di Jawa Timur.

Dorongan itu disampaikannya saat menghadiri Festival Industri Jawa Timur 2024 dengan tema “Green Industry: Key Towards East Java's Green Economy Development” di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Kamis (22/8/2024).

Pada kesempatan tersebut, Adhy menyerahkan piagam penghargaan kepada 15 pelaku industri yang telah melakukan sertifikasi Industri hijau di tahun 2024, diantaranya, PT Erindo Mandiri, PT Mega Global Food Industry.

“Saat ini dengan banyak Industri, kita juga harus menjaga kelestarian alam dan lingkungan, maka Industri harus mempunyai standar untuk bisa disebut Industri hijau. Kami bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian yaitu Balai Standardisasi dan pelayanan Jasa Industri bersama sama agar Jawa Timur lebih cepat beralih untuk masuk menjadi Industri hijau,” ucapnya.

, lanjut Adhy, telah berupaya mewujudkan pembangunan ekonomi hijau yang tertuang dalam RPJMD Jawa Timur tahun 2019-2024. Dan akan dilanjutkan pada RPJMD tahun 2025-2030 yang mana ekonomi hijau sebagai pilar pembangunan berkelanjutan.

“Hal ini juga dipertegas dengan Peraturan Daerah Jawa Timur nomor 3 tahun 2019 tentang rencana pembangunan Industri provinsi Jawa Timur tahun 2019-2039, dimana Jatim memiliki visi Leading Smart Industrial Province yang mengusung tiga visi, yakni menguatkan dan memantapkan, meningkatkan daya saing, serta meningkatkan inklusivitas,” Jelas Adhy.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video