​Bupati Karna Berharap Budaya Situbondo Bisa Dikenal Dunia di Ajang SEF 3 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bupati Karna Berharap Budaya Situbondo Bisa Dikenal Dunia di Ajang SEF 3

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syaiful Bahri
Sabtu, 24 Agustus 2024 13:17 WIB

Penampilan Tari Jantra dari ISi Denpasar, Bali.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3.000 peserta ikut (SEF) ketiga tahun 2024. Peserta datang dari 17 kecamatan luar Situbondo, seperti dari Sumenp, ISI Denpasar, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Jakarta,dan Kalimantan Selatan. Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Situbondo di Alun-alun, Sabtu (24/08/2024).

"SEF tahun 2024 ini pagelaran tahun ke-3. Kegiatan ini merupakan inovasi yang mengangkat kearifan lokal yang mengeksplor beragam jenis tarian berbasis kecamatan yang ada di Situbondo," Kata Bupati Karna dalam sambutannya.

Bung Karna menjelaskan, SEF kali ini bertemakan Ritus inspires the dance. "Memdemonstrasikan kearifan lokal kabupaten situbondo dan nusantara dalam tarian kreasi, paduan tari tradisional dan modern," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa even ini bukan hanya pertunjukan seni, tetapi wujud dari semangat gotong royong dan kebersamaan kita dalam melestarikan warisan budaya yang begitu kaya. Bupati menyebut kegiatan ini berdampak positif pada ekonomi

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video