Semarak Karnaval di Lamongan, Unjuk Gigi Keragaman Budaya dari Kota Soto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semarak Karnaval di Lamongan, Unjuk Gigi Keragaman Budaya dari Kota Soto

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Minggu, 25 Agustus 2024 21:13 WIB

Para peserta karnaval di Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Keragaman budaya dengan berbagai potensi, serta kemajuan pembangunan daerah mewarnai Megilan Karnaval (Megkarnaval), dan Pawai Pembangunan 2024 pada Minggu (25/8/2024).

Diberangkatkan secara langsung oleh Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, dari Depan Pendopo Lokatantra, Megkarnaval menampilkan berbagai adat dan busana unik yang kental akan filosofis.

“Dirgahayu Repulik Indoensia ke-79 Nusantara Baru Indonesia Maju. Mari kita meriahkan, sukseskan Megkarnaval dan pawai pembangunan, semua bersemangat, sukaria, dan bahagia,” kata bupati.

Dibuka penampilan dari jenjang sekolah menengah atas (SMA) sederajat, para siswa-siswi mampu memukau masyarakat yang menonton dengan keberagaman budaya yang dibawa mulai dari pakaian adat, pertunjukan tari, drum band, musik dan band, kesenian tongklek, cosplay anime, profesi, serta busana-busana karnival hasil kreatifitas pelajar dan guru.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video