Bupati Kediri Berharap Partisipasi Masyarakat ke TPS di Pilkada 2024 Meningkat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Berharap Partisipasi Masyarakat ke TPS di Pilkada 2024 Meningkat

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 27 Agustus 2024 10:50 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan jajaran KPU Kabupaten Kediri. (dok. Ist)

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Bupati , Pramana berharap tingkat partisipasi masyarakat di Pilkada 2024 meningkat dibanding sebelumnya.

Harapan itu didasarkan pada periode sebelumnya di mana Pilkada 2020 masih dalam situasi pandemi.

Hal itu ia sampaikan mengingat sudah memasuki tanggal pendaftaran para calon kepala daerah untuk mengikuti kontestasi 2024.

"Saya rasa Pilkada 2020 itu Pilkada yang cukup sulit karena langsung dihadapkan pada covid. Harapannya di Pilkada 2024 ini tingkat kehadiran masyarakat (ke TPS) lebih tinggi dibandingkan Pilkada 2020," kata Mas Dhito, Senin (26/8/2024), usai menerima Ketua Kabupaten dan jajaran di Pendopo Panjalu.

Sebagai kepala daerah, Mas Dhito juga berharap seluruh tahapan Pilkada 2024 ini dapat berjalan lancar dan tidak sampai terjadi petugas jatuh sakit karena kelelahan terutama saat proses pemilihan dan perhitungan suara.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten berharap tidak ada pegawai maupun panitia penyelenggara Pemilu yang mengalami kelelahan dalam proses yang nanti berjalan, " ungkapnya.

Untuk itu, Mas Dhito meminta supaya mobil siaga yang ada di tiap desa supaya tetap standby termasuk kesiapan dari tenaga medis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video