Tolak Perpanjangan Izin Penambangan PT EPAS, Warga Puncu Demo ke Kantor PTPN Ngrangkah Pawon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tolak Perpanjangan Izin Penambangan PT EPAS, Warga Puncu Demo ke Kantor PTPN Ngrangkah Pawon

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 27 Agustus 2024 16:53 WIB

Korlap aksi, Mamuk, saat berorasi di Kantor PTPN 1 Regional 5 Kebun Ngrangkah Pawon . Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga Dusun Yani, Desa Satak, Kecamatan Puncu, Kabupaten , menggeruduk Kantor 1 Regional 5 Kebun Ngrangkah Pawon di Desa Sepawon, Kecamatan Plosoklaten, Selasa (27/8/2024).

Sambil membentangkan beberapa spanduk di depan pintu masuk, mereka menuntut untuk bisa bertemu pihak manajemen Ngrangkah Pawon untuk menyampaikan aspirasinya. Aksi tersebut mendapat pengamanan dari Polsek Plosoklaten.

Setelah terjadi negosiasi antara korlap aksi, dan pihak keamanan perkebunan. Alhasil, perwakilan dari mereka diperbolehkan masuk untuk bertemu pihak manajemen Ngrangkah Pawon.

Mamuk selaku korlap aksi mengatakan, kedatangan massa aksi ke Kantor Ngrangkah Pawon untuk mengadukan persoalan air bersih, di mana setelah ada penambahan sirtu di wilayah Afdelimg Darmarwulan, Puncu, air menjadi barang langka.

"Setelah ada penambahan sirtu di Afdelimg Darmarwulan, warga di Dusun Yani kesulitan mendapatkan air bersih yang sebelumnya diperoleh dari sumber air di Afdelimg Darmarwulan," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video