Diikuti 41 Regu, Tuban Specta Night Carnival Berlangsung Meriah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diikuti 41 Regu, Tuban Specta Night Carnival Berlangsung Meriah

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Achmad Choirudin
Minggu, 01 September 2024 16:28 WIB

Salah satu peserta parade budaya di Tuban Specta Night Carnival 2024. Foto: Ist

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 41 regu menunjukkan kreasi budaya bertajuk 'Tuban Folklore and Culture' dalam Tuban Specta Night Carnival 2024, Sabtu (31/8/3024) malam. Agenda tersebut berlangsung spektakuler. 

Regu penampil yang berasal dari unsur lembaga pendidikan, perusahaan, instansi pemerintah, hingga komunitas rias, dan budaya ini menjadi kegiatan pamungkas peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 yang digelar Pemkab Tuban.

Ajang tahunan itu diawali dengan pemukulan lesung oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, dan Forkopimda setempat. Peserta di Titik start Bundaran Sleko Patung 9 Kuda berparade sepanjang Jalan Basuki Rahmat, Kalijaga hingga lokasi finish di GOR Rangga Jaya Anoraga.

Warga yang memadati rute sepanjang 3,6 kilometer mengabadikan momen tak terlupakan. Bupati juga tampak berbaur bersama warga menyaksikan Tuban Specta Night Carnival tahun ini.

Ia mengatakan, Tuban Specta Night Carnival menjadi suguhan bagi masyarakat Kabupaten Tuban. Perayaan ini menjadi wujud syukur atas kemerdekaan bangsa Indonesia. 

“Melalui kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dan cinta tanah air di hati masyarakat Kabupaten Tuban,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video