1600 Peserta dari 22 Negara Meriahkan Bromo Marathon 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

1.600 Peserta dari 22 Negara Meriahkan Bromo Marathon 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Supardi
Minggu, 01 September 2024 18:34 WIB

Peserta Bromo Marathon 2024.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com Marathon tahun ini dimeriahkan 1.600 peserta dari 22 negara di Plataran , Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Tak hanya datang untuk menjadi juara, mereka juga ingin menikmati keindahan alam pada kegiatan yang digelar kali ke-11 itu. 

Agenda tersebut tidak hanya mengutamakan dalam olahraga berlari, namun juga menyuguhkan panorama alam lereng gunung yang alami, dan suasana pertanian warga setempat. Pada 2024, ada 5 kategori yang dilombakan oleh panitia Marathon, mulai dari 42 Km, 21 Km, 10 Km, 5 Km, dan 2,5 Km untuk anak-anak. 

Founder Marathon, Deddy Kurniawan, mengatakan bahwa peminat acara yang digagas masih tinggi hingga saat ini. Pihaknya memberikan fasilitas dan keindahan suasana yang menarik, serta standar internasional agar peserta percaya kepada panitia.

"Kita pakai standar internasional, sehingga peserta nyaman dalam setiap tahunnya mengikuti Marathon, selain itu pemandangan alam setiap tahunnya diganti sesuai rute yang ada," kata Deddy, Minggu (1/9/2024).

Ia menambahkan, antusias peserta tahun ini cukup tinggi hingga panitia membatasi pendaftaran, mengingat kamar-kamar hotel dan homestay terbatas, panitia tidak ingin mengecewakan para peserta nantinya.

"Tahun ini kita batasi, melihat kamar hotel dan homestay yang ada di Tosari terbatas, apabila tidak nantinya peserta tidak ada tempat istirahat," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video