Bawaslu Pamekasan akan Kirim Surat ke Pj Bupati Buntut 5 Kades yang Diduga Langgar Netralitas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bawaslu Pamekasan akan Kirim Surat ke Pj Bupati Buntut 5 Kades yang Diduga Langgar Netralitas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Dimas Maulana Sugianto
Minggu, 01 September 2024 20:15 WIB

Lima kepala desa usai memenuhi panggilan Bawaslu Pamekasan untuk dimintai keterangan lantaran menghadiri deklarasi dukungan untuk salah satu bakal cabup.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pamekasan akan mengirimkan surat kepada Pj Bupati Pamekasan Masrukin atas dugaan pelanggaran netralitas pemilu yang dilakukan oleh lima kepala desa.

Ketua , Sukma Firdaus, mengatakan pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap lima kades yang viral di media sosial lantaran menghadiri deklarasi bakal calon Bupati Pamekasan di kantor Partai Demokrat, Jalan Patemon, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan.

"Sudah menghadap dari lima kepala desa tersebut dan sudah kita mintai keterangan. Yang pertama, memastikan apa mereka betul dan mempertanyakan tujuannya, dan mereka mengakui bahwa dalam video tersebut adalah dirinya," katanya, Minggu (1/09/2024).

Sukma menyampaikan dari pemanggilan tersebut, pengakuan para kades tidak sama. Karena itu komisioner Bawaslu akan mengambil langkah lebih lanjut melalui rapat pleno.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video