Hajat Nikahkan Putra Ketiganya, Khofifah Ziarah Makam Suami dan Gelar Santunan Yatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hajat Nikahkan Putra Ketiganya, Khofifah Ziarah Makam Suami dan Gelar Santunan Yatim

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 19 September 2024 18:10 WIB

Khofifah bersama putri pertama, Ima Patimasang, putra ketiga, Yusuf Mannagali, dan putra keempat, Ali Mannagalli beserta cucunya, Aisyah Nabila saat berziarah. Foto: Devi Fitri/BANGSAONLINE

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - berencana menikahkan putranya bernama Yusuf Mannagalli dengan gadis bernama Jihan Qonitatillah, besok Jumat (20/9/2024).

Pernikahan Yusuf dan Jihan akan dilangsungkan di Grand Ballroom Al Marwah Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, pada Jumat 20 September 2024 atau 16 Robiul Awwal 1446 H pukul 13.30 WIB.

Jelang acara sakral tersebut, hari ini, Kamis (19/9/2024), menggelar pembagian santunan untuk anak yatim dan dhuafa serta ziarah makam sang suami yaitu .

Tak hanya itu, juga ziarah ke makam orang tua yang ada juga di satu komplek makam.

“Jadi hari ini ada santunan anak yatim, juga ada santunan lansia serta duafa. Kemudian kita juga ziarah karena bapaknya Yusuf ini sudah wafat jadi, maka kita ziarah,” tegasnya.

mengatakan, nyekar ke makam suami dan juga ke makam orang tua ini adalah bagian dari proses untuk pamit karena akan ada hajat menikahkan sang anak.

“Kita akan punya hajat yaitu menikahkan anggota keluarga kita, Yusuf. Tentu ini menjadi bagian saling menghormati baik yang hidup maupun yang sudah wafat. Proses-proses seperti ini saya rasa menjadi satu kesatuan bagaimana penghormatan kita kepada seluruh anggota keluarga kita,” tegasnya.

Sedangkan santunan pada lansia itu dikatakan adalah bagian dari sodaqoh dan untuk menghilangkan bala’ supaya semua proses diberi kemudahan kelancaran, kesuksesan dan keberkahan oleh Allah SWT.

Lebih lanjut menegaskan bahwa akad nikah akan dilangsungkan besok. Yang istimewa Presiden RI Joko Widodo Insya Allah akan hadir dan menjadi saksi nikah dari pihak mempelai laki-laki.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video