Rilis Survei Poltracking Pilgub Jatim, Khofifah-Emil Unggul dari Risma-Gus Hans dan LUMAN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rilis Survei Poltracking Pilgub Jatim, Khofifah-Emil Unggul dari Risma-Gus Hans dan LUMAN

Editor: Tim
Jumat, 20 September 2024 19:57 WIB

Tangkapan layar hasil survei elektabilitas yang dikeluarkan oleh Lembaga Survei Poltracking.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lembaga Survei merilis hasil terbaru elektabilitas bakal pasangan calon pada kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Dalam survei tersebut, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak unggul telah diatas nama pasangan calon lain.

Mengutip Detik.com, Direktur Eksekutif, Hanta Yuda AR mengatakan, pasangan Khofifah-Emil, unggul di semua segmen di wilayah Jawa Timur, mulai dari Arek, Tapal Kuda, Marataman, Pantura dan Madura.

“Khofifah-Emil unggul di semua segmen wilayah di Jawa Timur atas paslon lainnya," kata Hanta Yuda saat paparan, Kamis (19/9/2024).

Pada Survei, di wilayah Arek yang meliputi Surabaya, Kabupaten/Kota Malang, Batu, Sidoarjo, Kabupaten/Kota Mojokerto, elektabilitas Khofifah-Emil di angka 47,7 persen.

Sementara, di angka 33,7 persen, dan Luluk-Lukman diangka 0,3 persen. Lalu terdapat 18,8 persen belum menjawab.

Wilayah Tapal Kuda, meliputi Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Lumajang, Kabupaten/Kota Pasuruan, Kabupaten/Kota Probolinggo, elektabilitas Khofifah-Emil 63,9%.

Sementara di angka 9,7%, dan Luluk-Lukmanul 1,8%. Masih ada 24,6% responden belum menentukan pilihan.

Di wilayah Mataraman meliputi Kabupaten/Kota Kediri, Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten/Kota Madiun, Magetan, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, elektabilitas Khofifah-Emil 63,4%.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video