Elemen Pondok Pesantren di Kediri Deklarasikan Dukungan untuk Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Elemen Pondok Pesantren di Kediri Deklarasikan Dukungan untuk Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 26 September 2024 09:27 WIB

Gus Hans (baju putih tengah) bersama sejumlah kiai dan tokoh masyarakat di Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Paslon Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) menerima dukungan penuh dari berbagai elemen pondok pesantren di Kediri.

Sejumlah kiai, termasuk kiai muda (gus), dari wilayah Kediri secara resmi mendeklarasikan dukungan kepaada mereka dalam acara yang digelar di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Dusun Jombangan, Desa Tertek, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Rabu (25/9/2024) malam.

Acara diselenggarakan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menampilkan penampilan khas dari Gus Aly 'Mafia Sholawat'. Ratusan jamaah memadati halaman pondok pesantren, menghadiri acara yang penuh nuansa religius dan dukungan politik.

Gus Hans hadir langsung dalam acara tersebut, di mana sejumlah pengasuh pondok pesantren dari berbagai pondok pesantren di Kediri mengungkapkan komitmen kuat untuk mendukung kemenangan pasangan Risma-Gus Hans.

Gus Basori Alwi, pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Ibaad, menjelaskan, alasan utama dukungan tersebut karena sosok Gus Hans dinilai sebagai representasi pondok pesantren dan komunitas Nahdliyyin. Sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Al Azhar Darul Ulum Jombang, Gus Hans dianggap mampu menjembatani aspirasi kalangan pondok pesantren di Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video