Situs Persada Soekarno dan Abdi Dalem Keraton Yogyakarta Syukuran Hari Pancasila Menggema di PBB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Situs Persada Soekarno dan Abdi Dalem Keraton Yogyakarta Syukuran Hari Pancasila Menggema di PBB

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 28 September 2024 15:55 WIB

Ketua Harian Situs Persada Soekarno, Kushartono (tengah). Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Situs Persada Ndalem Pojok Kediri bersama Abdi Dalem akan menggelar tasyakuran hari bersejarah menggema di PBB ().

Acara itu dilaksanakan di rumah masa kecil Presiden Soekarno, di , Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Minggu (29/9/2024).

Ketua Harian Situs Persada Soekarno, Kushartono, mengatakan tasyakuran ini digelar untuk mengingatkan generasi muda Bangsa Indonesia agar tidak melupakan sejarah.

Bahwa, pada tanggal 30 September 1960, pernah dibawa oleh Presiden Soekarno dalam sidang umum PBB untuk membangun dunia baru yang penuh damai sejahtera.

"Kan kita hampir lupa bahwa pada tanggal 30 September 1960 itu ada peristiwa bersejarah tingkat dunia yang mestinya membanggakan kita semua sebagai rakyat Bangsa Indonesia. Tapi faktanya kan kita lupa atau bahkan tidak tahu. Bagaimana kita bisa bangga, kalau kita tidak tahu. Inilah mengapa acara tasyakuran ini sangat penting untuk kita adakan, supaya kita ingat dan sadar. Jangan melupakan sejarah," ucap Kushartono, Sabtu (28/9/2024).

Dalam acara tasyakuran ini juga akan digelar dialog kebangsaan dan doa bersama lintas agama. Dalam dialog tersebut, semua boleh memberikan saran dan masukan supaya generasi muda tidak melupakan sejarah yang membanggakan ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video