Warga Wonocolo Sidoarjo Digegerkan Penemuan Bayi Laki-laki dalam Rumah Kosong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Wonocolo Sidoarjo Digegerkan Penemuan Bayi Laki-laki dalam Rumah Kosong

Editor: Arief Rahardjo
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Minggu, 29 September 2024 21:30 WIB

Bayi yang ditemukan dalam rumah kosong di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga digegerkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki yang baru dilahirkan dalam sebuah rumah kosong di Wonocolo, Kecamatan Taman, Minggu (29/9/2024) sekira pukul 00.15 WIB. Bayi ditemukan dalam keadaan hidup oleh beberapa saksi setelah mendengar suara tangisan yang berasal dari rumah kosong di Gang IV RT 11/RW 04.

Kejadian bermula ketika salah seorang saksi, Moh. Zulfi (51), yang tinggal di sekitar lokasi, mendengar suara tangisan bayi. Bersama dua saksi lainnya, Imam Suafi (37) dan Nuning Ambar Kustiah (60), mereka menelusuri sumber suara hingga menemukan bayi tersebut di dalam sebuah tas kain berwarna hijau yang berada di dalam rumah kosong. 

Bayi tersebut diselimuti dengan sehelai kaos dalam berwarna putih yang berlumuran darah, menandakan bahwa ia baru saja dilahirkan beberapa jam sebelum ditemukan. Petugas Polsek Taman yang dipimpin oleh Padal IPTU Dedi A. P, S.H., segera mendatangi tempat kejadian setelah menerima laporan dari warga. 

"Kami langsung menuju lokasi setelah menerima informasi dari warga tentang penemuan bayi ini. Bayi laki-laki tersebut segera kami bawa ke Puskesmas Taman untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," kata Kapolsek Taman, Kompol Anggono Jaya.

Bayi yang ditemukan tersebut kini berada dalam perawatan tim medis Puskesmas Taman. Berdasarkan pemeriksaan awal oleh Bidan Nunuk dan petugas BKIA Ibu Ratih, bayi diperkirakan lahir sekitar tiga jam sebelum ditemukan oleh warga. Saat ini, kondisi bayi dilaporkan stabil dan mendapatkan perawatan intensif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video