Disporbudpar Bahas Pengembangan Museum Anjuk Ladang dan Temuan Arkeolog | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Disporbudpar Bahas Pengembangan Museum Anjuk Ladang dan Temuan Arkeolog

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Bambang Dwi Julianto
Senin, 30 September 2024 18:10 WIB

Kabid Kebudayaan Disporabudpar Nganjuk, Amin Fuadi saat foto bersama para narasumber dan peserta Seminar Museum

NGANJUK,BANGSAONLINE.com - yang beradi di jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kauman, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk mendapat perhatian khusus untuk ditata kembali sebagai tempat edukasi yang menarik pengunjung.

Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten nganjuk melakukan kegiatan kajian dan seminar .

Apalagi, berdirinya suatu jadi sarana pengenalan tentang sejarah dan pengetahuan asal muasal suatu daerah.

Kabid Kebudayaan Disporabudpar Amin mengatakan, berbagi upaya dan penataan terkait pelayanan agar cinta museum terus dilakukan.

Maka untuk pencapaian lebih maksimal perlu ada kajian dan seminar terkait penataan benda-benda yang mempunyai nilai histori agar bisa dimengerti dan dipahami. Selain itu juga bertujuan membangun tolak ukur bahwa menjadi wahana edukasi.

"Diakui bahwa Nganjuk memiliki berbagai macam benda sejarah dan benda purbakala, bahkan banyak temuan berbagai fosil yang saat ini menjadi kajian para arkeolog", kata Amin Fuadi, kepada BANGSAONLINE, Senin (30/09/2024).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video