Pemuda Shiddiqiyyah Bangun Rumah Syukur Layak Huni untuk Warga Ngawi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemuda Shiddiqiyyah Bangun Rumah Syukur Layak Huni untuk Warga Ngawi

Editor: Arief Rahardjo
Wartawan: Zainal Abidin
Selasa, 01 Oktober 2024 19:42 WIB

Pembangunan rumah syukur oleh Organisasi Pemuda Shiddiqiyyah (Opshid) Kabupaten Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Organisasi Pemuda Shiddiqiyyah (Opshid) Kabupaten Ngawi, dalam memperingati Hari, rutin menyerahkan rumah syukur.

Kali ini, rumah milik Kasmi (70) warga Desa Sambirobyong, Kecamatan Pangkur mendapatkan bantuan pembangunan rumah tidak layak huni dari Opshid Ngawi.

"Ini sudah menjadi kegiatan rutin dari organisasi setiap peringatan hari sumpah pemuda kita persembahkan rumah syukur bagi warga yang kurang beruntung," kata Ketua OPSHID Ngawi, Shiddiq.

Diketahui, Kasmi yang merupakan janda dua anak ini, hanya tinggal dengan satu putranya. Ia setiap hari menggantungkan hidupnya dari hasil jualan pentol atau cilok.

Baginya mempunyai rumah bangunan yang layak huni selama ini, hanya merupakan impian saja. Sebab, dari hasil dagang putranya hanya dapat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja.

Menurut Shiddiq, sebelum memilih rumah lansia yang telah lama ditinggal mati suaminya itu, pihaknya melakukan proses penyeleksian. Hingga akhirnya, menemukan rumah Kasmi yang memenuhi kriteria mendapatkan rumah syukur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video