Percepat Transformasi Digital, Sekda Kota Kediri Tekankan Pentingnya Kerjasama Kolaborasi Tenaga IT | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Percepat Transformasi Digital, Sekda Kota Kediri Tekankan Pentingnya Kerjasama Kolaborasi Tenaga IT

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 01 Oktober 2024 20:30 WIB

Bagus Alit, Sekretaris Daerah Kota Kediri (tengah) saat memberi pengarahan

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kominfo mengumpulkan dari berbagai OPD dalam kegiatan rapat koordinasi, Selasa (1/10/2024).

Berlangsung di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pengarahan serta menyamakan visi dan persepsi terkait tugas dan fungsi yang tersebar di berbagai OPD. Sehingga ke depan lebih efektif dan bisa saling berkolaborasi untuk kemajuan Kota Kediri.

Bagus Alit, Sekretaris Daerah Kota Kediri dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan pentingnya menayamakan visi dan persepsi antar.

Ditambahkan Bagus, sesuai arahan Presiden Joko Widodo keterpaduan layanan digital pemerintah merupakan keharusan dalam upaya peningkatan layanan kepada masyarakat. Namun hal ini dibarengi pula dengan tantangan yang harus dihadapi dunia digital saat ini.

Sebagai contoh untuk mengakses layanan, lanjutnya , masyarakat diharuskan fotocopy KTP atau mengunduh berbagai aplikasi dengan mengisi data berulang. Sehingga hal ini menimbulkan dampak rawannya kebocoran data pribadi.

”Untuk mengatasi kondisi tersebut maka pemerintah menginisiasi layanan yang terintegrasi dengan akses single-sign on (SSO) atau satu portal untuk berbagai layanan yang akan memudahkan masyarakat,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video