Bersama Gus Reza Lirboyo, Khofifah Minta Baca Al Quran Satu Hari Satu Juz dan Perbanyak Shalawat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bersama Gus Reza Lirboyo, Khofifah Minta Baca Al Quran Satu Hari Satu Juz dan Perbanyak Shalawat

Editor: MMA
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 05 Oktober 2024 08:20 WIB

Ibu-ibu berebut cium tangan Khofifah Indar Parawansa di pengajian Maulid bersama PC NU - Fatayat-Muslimat NU dan Banom di Kecamatan Galis sekaligus Pelantikan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Galis di Pesantren Tamansari Bangkalan, Kamis (3/10/2024). Foto: bangsaonline

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com – Khofifah Indar Parawansa terus menghadiri undangan masyarakat. Kali ini Calon Gubernur Jawa Timur Nomor Urut 2 Khofifah Indar Parawansa hadir dalam undangan pengajian Maulid bersama PC NU - Fatayat-Muslimat NU dan Banom di Kecamatan Galis sekaligus Pelantikan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Galis di Pesantren Tamansari Bangkalan, Kamis (3/10/2024).

Acara itu dihadiri Pengasuh Ponpes Al Mahrusiyah Lirboyo Kediri KH Dr Reza Ahmad Zahid Lc MA.

“Mari kita tetap menjaga suasana yang aman damai dan kondusif di Jawa Timur di tengah gelaran Pilkada serentak. Salah satunya dengan memperbanyak shalawat, pengajian, supaya semua guyup rukun, ayem tentrem,” ajak perempuan yang telah mendapat sekitar 800 penghargaan dari berbagai lembaga nasional dan internasional itu.

Menurut dia, dalam pesta demokrasi kondusivitas harus tetap terjaga. Sebab ekonomi harus tetap berjalan, keamanan harus terus terjaga, sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu dan tetap bisa berjalan normal seperti biasanya.

“Ikhtiar mencapai kemenangan harus dilakukan tidak hanya kerja keras. Tapi kerja keras lahir batin. Kerja keras yang diberseiringi dengan doa dan ikhtiar batiniyah insya allah akan menghasilkan kemenangan yang manfaat dan penuh berkah,” tegas Khofifah.

Kepada jamaah Muslimat dan Fatayat NU, Khofifah menekankan tentang pentingnya menjaga amalan-amalan yang bisa mendekatkan diri pada Allah SWT. Seperti yang sudah terbentuk di kalangan Fatayat dan juga Muslimat NU.

“Tadarus Alquran-nya jangan sampai ditinggalkan sesibuk apapun. One day one juz harus terus dilakukan. Kalau tidak bisa one day one juz maka one week one juz. Jangan sampai tidak membaca Al Qur'an,” tegas Khofifah.

Begitu juga shalawat. Khofifah minta memperbanyak shalawat. Sebab shalawat adalah salah satu cara untuk membuat manusia tersambung dengan Nabi Muhammad SAW. Dengan harapan bisa mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video