Kampanye di Magetan, Khofifah Puji Keuletan UKM Ayam Panggang Gandu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kampanye di Magetan, Khofifah Puji Keuletan UKM Ayam Panggang Gandu

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 07 Oktober 2024 10:38 WIB

Khofifah saat berada di dapur ayam panggang gandu, Magetan.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Seharian kampanye di Magetan, tak dilewatkan begitu saja oleh Calon Gubernur, Indar Parawansa, tanpa berburu kuliner. Usai blusukan ke pasar tradisional, menghadiri pengajian akbar, ia mampir kulineran di dapur ayam panggang Gandu Miroso Bu Hj Mina Suryani.

Berlokasi di Jalan Karya Usaha, Dusun Gandu, Desa Krajan Karangreji, Kecamatan Karangrejo, mengajak seluruh tim kampanye untuk ikut menikmati kelezatan kuliner khas tersebut.

“Seharian kita kegiatan di sejumlah titik di Magetan. Tak enak rasanya kalau tidak mampir menikmati kuliner khas Magetan. Maka kita mampir sore ini ke warung Ayam Panggang Gandu Roso Hj Mina Suryani,” kata .

Di depannya sudah tampak disuguhkan ayam panggang berukuran jumbo yang lengkap dibalur dengan bumbu rujak yang medok. Rasanya yang tidak main-main, bahkan menyebutnya bisa ketagihan.

“Saya sebelumnya sudah pernah ke sini. Karena kangen dan mumpung ada di Magetan makanya wajib mampir ke Kampung Sentra Ayam Panggang Gandu ini,” ucap .

“Yang bikin kangen adalah Bumbunya pakai bumbu jangkep yang medok. Bikin ketagihan ini rasanya. Apalagi dipadu dengan urap, ada lodeh juga sambal dan lalapan,” imbuhnya.

Yang membuat istimewa, masakan ayam panggang gandu satu ini masih menggunakan teknik tradisional yaitu menggunakan tungku kayu bakar. Teknik memasak ini membuat bumbu kian meresap dan nikmat.

“Yang ke Magetan wajib mampir ke kampung ini. Dijamin bikin ketagihan ingin balik lagi menikmati ayam kampung panggang Gandu ini,” kata .

Pembeli ayam panggang di sini datang dari berbagai daerah, tak hanya Jatim namun juga dari Jateng. Ayam kampung panggangnya juga cukup terjangkau dijual dengan harga Rp70-150 ribu.

Dalam kunjungannya kali ini, bahkan menyempatkan diri untuk menengok proses pembuatan ayam kampung panggang di dapur. Di sana tungku api tengah mengepul membakar ratusan ayam setiap harinya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video