Pembangunan Pasar dan Jembatan Lama Kandangan Jadi Perhatian Dhito Bila Terpilih Lagi Jadi Bupati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pembangunan Pasar dan Jembatan Lama Kandangan Jadi Perhatian Dhito Bila Terpilih Lagi Jadi Bupati

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 08 Oktober 2024 21:03 WIB

Calon Bupati Kediri nomor urut 2 Hanindhito Himawan Pramana saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: Muji Harjita/BANGSAONLINE

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Kediri nomor urut 02 Pramana menyebut di Kecamatan Kandangan ada dua persoalan yang masuk dalam agenda pembangunannya jika kembali terpilih di Pilkada 2024 mendatang.

Mas Dhito, sapaan akrabnya, menyebut ada empat kebutuhan dasar yang harus dijalankan sebagai kepala daerah.

Selain bidang kesehatan, pendidikan, maupun sosial, infrastruktur menjadi salah satu sektor yang harus mendapatkan prioritas.

"Catatan saya di Kandangan ada dua khususnya bidang infrastruktur yakni dan jembatan lama. Itu yang selalu menjadi catatan saya, " katanya saat melakukan kampanye di Desa Banaran, Kecamatan Kandangan, Selasa (8/10/2024).

Jembatan lama atau yang biasa disebut Jembatan Konto memang menjadi keluhan warga yang disampaikan dalam kampanye itu. Jembatan itu cukup lama rusak dan tidak bisa lagi dilewati.

Selain jembatan, juga menjadi persoalan yang mendapatkan prioritas dari calon bupati petahana itu. Adapun itu nantinya bakal dilakukan relokasi.

"Mau nggak mau harus pindah karena itu sudah terlalu full," ungkapnya.

Mas Dhito membeberkan, selama di periode pertama, di bidang infrastruktur ini untuk mendukung sektor ekonomi, pihaknya telah melakukan revitalisasi Pasar Wates.

Kemudian, pembangunan infrastruktur jalan dengan panjang 391.222 meter. Selain jalan, mendukung konektivitas antar wilayah, juga dibangun infrastruktur jembatan yakni Jembatan Ngadi, Jembatan Jongbiru, serta Jembatan Gedangsewu.

Selain jembatan lama dan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Kediri, dalam kampanyenya siang itu ada juga keluhan terkait kondisi jalan Pare-Kandangan yang mengalami kerusakan.

Diterangkan Mas Dhito, Jalan Pare-Kandangan merupakan ruas jalan provinsi. Adapun untuk perbaikan jalan itu menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video