Tampung Masukan Masyarakat, Pemkab Ngawi Gelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan SPP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tampung Masukan Masyarakat, Pemkab Ngawi Gelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan SPP

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Rabu, 09 Oktober 2024 19:21 WIB

Agenda forum konsultasi publik yang digelar Pemkab Ngawi, Rabu (9/10/2024).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar forum konsultasi publik sebagai tahap awal penyusunan (SPP) untuk tahun 2024 sesuai perintah Undang-Undang No. 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, Rabu (9/10/2024).

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Ngawi, Mahmud Rosadi, mengatakan forum konsultasi publik ini dalam rangka meningkatkan fungsi pelayanan publik.

Mahmud menjelaskan, penyusunan standar pelayanan publik penting sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Standar pelayanan publik adalah kebutuhan mendasar dalam rangka memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan transparan kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam forum ini, peserta diajak untuk memberikan masukan terkait berbagai aspek pelayanan publik yang perlu diperhatikan. Seperti transparansi, akuntabilitas, dan kemudahan akses.

Diskusi ini diarahkan untuk menggali pengalaman dan keluhan masyarakat dalam berinteraksi dengan layanan pemerintah.

Melalui acara ini, diharapkan mendapat masukan dan saran dari berbagai stakeholder yang berkepentingan dengan masyarakat berkaitan dengan standar penyusunan publik nantinya dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Kami memiliki kurang lebih 13 OPD yang memiliki pelayanan masyarakat. Melalui FKP, kami berharap dapat meminimalisir ketidaksesuaian antara harapan masyarakat sebagai penerima pelayanan dengan unit penyedia layanannya, yaitu para OPD atau perangkat daerah," jelas Mahmud.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video