Kantongi Terduga Pelaku, Polisi Dalami Kebakaran JPO Plaza Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kantongi Terduga Pelaku, Polisi Dalami Kebakaran JPO Plaza Surabaya

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rusmiyanto
Rabu, 09 Oktober 2024 17:59 WIB

Rekaman sebelum JPO Plaza Surabaya terrbakar.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polisi telah mengantongi terduga pelaku yang membakar lift JPO di sekitar Plaza  milik PT Warna Warni. Akses penghubung tersebut merupakan milik PT Warna Warni. 

Kini, pihak perusahaan yang bekerja sama dengan Pemkot itu berani mengungkap siapa pelaku sabotase. Disebutkan bahwa seorang anak berinisial MI (15) telah merusak lift hingga terbakar pada Sabtu (5/10/2024), dan terekam CCTV.

Selain itu, PT Warna Warni telah menginterogasi terduga pelaku dan mengaku disuruh seorang laki-laki bernama Agus. Hal tersebut diungkapkan oleh Dinar Aisyah selaku humas dari perusahaan, Selasa (8/10/2024). 

“MI ini disuruh oleh seorang pria bernama Agus sebagai aktor intelektual yang memerintah. MI disuruh dengan iming-iming imbalan rokok,” ucapnya.

“Untuk pelaku anak-anak ini sudah kita serahkan ke Polsek Genteng. Namun belum ada tanggapan kepastian pelakunya siapa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Genteng, Kompol Bayu Halim, mengatakan bahwa kebakaran lift itu masih dalam tahap penyelidikan dengan dasar barang bukti yang ditemukan. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video