APK Dirusak, Tim Nurochman-Heli Lapor Bawaslu, KPU: Ulah Provokator | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

APK Dirusak, Tim Nurochman-Heli Lapor Bawaslu, KPU: Ulah Provokator

Editor: Tim
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 10 Oktober 2024 09:30 WIB

Banner Paslon Walikota Batu, Nurochman-Heli (NH) yang dirusak orang tak dikenal.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Aksi perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon (Paslon) Walikota Batu nomor urut 1, (NH) yang berlokasi di Jalan Raya Ir. Soekarno, Beji, Kota Batu mendapat perhatian serius tim pemenangan NH. Mereka menyayangkan kejadian tersebut.

Diketahui, banner Paslon nomor urut 1 yang terpasang di dekat SPBU Beji robek dan ada yang dibuang di kali. Mayoritas APK NH yang rusak terjadi di daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Junrejo.

"Ya, lokasi kejadiannya di sekitar SPBU Beji. Kami sudah lapor ke Bawaslu terkait masalah ini," ujar H. Nur'Ali, salah seorang tim pemenangan Paslon NH kepada bangsaonline.com, Kamis (10/10/24).

Banyaknya kerusakan APK NH di wilayah Dapil Junrejo dibenarkan H. Sudiono, anggota Fraksi PKB Dapil Junrejo. Pihaknya sangat menyayangkan kejadian tersebut.

"Saya sangat menyayangkan kejadian ini mas. Saya mengimbau para relawan utamanya di Junrejo jangan bertindak sendiri-sendiri karena kasus ini sudah kami laporkan ke pihak yang berwenang," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, HM. Didik Subiyanto membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, tim Hukum pasangan NH akan melaporkan secara resmi kasus perusakan APK pasangan NH ke .

"Kita tindak lanjuti nanti. Tim hukum kita mau melaporkan masalah ini ke Bawaslu," ungkap Kaji Biyanto, panggilan akrab HM Didik Subiyanto.

Atas kejadian ini, pihaknya mengimbau kepada relawan NH untuk tetap tenang dan tidak perlu menanggapi peristiwa tersebut secara arogan.

"Yang penting kita sudah lapor ke Bawaslu. Biar nanti diusut tuntas. Yang penting teman-teman tidak boleh terprovokasi," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video