Pj Gubernur Jatim Yakini Konaspi XI Cetuskan Solusi Konkret Tingkatkan SDM untuk Indonesia Emas 2045 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pj Gubernur Jatim Yakini Konaspi XI Cetuskan Solusi Konkret Tingkatkan SDM untuk Indonesia Emas 2045

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 10 Oktober 2024 13:00 WIB

Pj Gubernur Jatim saat memberi sambutan dalam Konaspi XI.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, optimistis Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia () XI menghasilkan inovasi, dan solusi konkret yang mampu menjadi rekomendasi untuk meningkatkan SDM (sumber daya manusia). Utamanya bagi pelajar SMA, SMK dan SLB guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Kami berharap masing-masing rektor memberikan rekomendasi atau masukan untuk mewarnai dunia pendidikan dalam mewujudkan SDM Jatim unggul untuk Indonesia emas 2045," kata Adhy saat Gala Dinner XI Tahun 2024 di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (9/10/2024) malam.

Menurut dia, para rektor akan mampu menghasilkan solusi-solusi yang menjawab persoalan dan tantangan dalam mewujudkan generasi Jawa Timur yang unggul. Sebab para pelajar SMA, SMK dan SLB Jatim adalah para generasi masa depan yang akan mengampu peran peran penting di masa Indonesia Emas 2045.

"Semoga KONASPI melahirkan kebijakan strategis dan solusi konkret demi mewujudkan Indonesia emas 2045," ungkapnya.

Sasaran pelajar SMA, SMK dan SLB meningkatkan SDM unggul di Jatim bukan tanpa sebab. Melainkan karena para siswa siswa SMA/SMK Jatim telah meraih sederet prestasi, salah satunya meraih Juara Umum pada ajang Lomba Kompetensi Siswa Nasional (LKS) SMK Tingkat Nasional ke XXXII Tahun 2024.

"Kami optimis dengan semangat gotong royong dan kolaborasi, kita dapat mencapai dan mewujudkan cita-cita bangsa," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Adhy juga menyebut bahwa dalam mempersiapkan dan mewujudkan Indonesia Emas 2045, Adhy menegaskan pemerintah tidak bisa bekerja sendirian. Melainkan, perlu ada sinergi antara seluruh pemangku kepentingan termasuk sektor swasta, masyarakat dan terpenting dunia akademisi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video