Pj Wali Kota Kediri Hadiri Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Periode 2024-2029 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pj Wali Kota Kediri Hadiri Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Periode 2024-2029

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 10 Oktober 2024 18:40 WIB

Pimpinan dewan saat diambil sumpahnya oleh Ketua PN Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, menghadiri rapat paripurna tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD periode 2024-2029, Kamis (10/10/2024). Pengambilan sumpah/janji dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Kediri, Khairul, sedangkan nama-nama pimpinan dewan adalah, Firdaus (Ketua), Sudjono Teguh (Wakil Ketua I), dan M. Yasin (Wakil Ketua II).

"Dalam suasana yang berbahagia ini saya menyampaikan ucapan selamat kepada para pimpinan DPRD yang telah dilantik pada hari ini. Selamat bekerja semoga Tuhan memberikan petunjuk, bimbingan, perlindungan, dan pertolongan," kata Zanariah.

"DPRD memiliki peran yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Sebagai mitra kerja eksekutif, DPRD memiliki fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan. Ketiga fungsi tersebut harus berjalan seimbang dan sinergis untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Menurut dia, posisi sebagai pimpinan DPRD bukanlah sekadar jabatan atau kedudukan, tetapi sebuah amanah untuk merealisasikan cita-cita bersama akan sebuah daerah yang lebih maju, lebih sejahtera, dan lebih bermartabat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video