Peserta JKN di Ngasem Kediri Tunjukkan Kiat Sehat dengan Olahraga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peserta JKN di Ngasem Kediri Tunjukkan Kiat Sehat dengan Olahraga

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 10 Oktober 2024 20:05 WIB

Satria saat berolahraga dengan bersepeda.

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Menjaga tubuh, sudah menjadi kebutuhan dasar agar seseorang bisa menjalani kehidupan yang lebih produktif. 

Manfaat menerapkan hidup sehat, dapat mencegah penyakit yang dapat menghambat aktivitas sehari-hari dan memberikan energi serta meningkatkan kualitas hidup.

Meskipun menjaga menjadi kunci utama untuk pencegahan penyakit, namun memiliki asuransi juga sama pentingnya. 

Hadirnya Program Jaminan Kesehatan Nasional () pun memberikan rasa aman kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan .

Satria Bijaksana (25), salah seorang peserta yang tinggal di Kecamatan Ngasem Kabupaten , mengaku bahwa dirinya secara rutin menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga.

Menurut Satria, meskipun dirinya telah menjadi peserta , ia tidak serta merta mengandalkan untuk mendapatkan perlindungan

Ia tetap rajin melakukan aktivitas fisik supaya tubuhnya tetap bugar sehingga selalu sehat. Dia juga menjadikan olahraga sebagai garda utama untuk melindungi diri dari penyakit.

“Untuk membentuk pola hidup sehat, kita harus sering-sering melakukan kegiatan fisik dengan cara berolahraga. Bagi saya pribadi, olahraga itu sangat penting dan utama untuk menjaga tubuh supaya tetap bugar, sehingga saya bisa lancar melakukan aktivitas sehari-hari. Walau sudah punya , saya sadar harus tetap menjaga , karena sebagai perlindungan terakhir,” ujar Satria beberapa waktu lalu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video