Tangkal Remaja Terjerat Narkoba, Pemdes Sekarkurung Gresik Gencarkan Sosialisasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tangkal Remaja Terjerat Narkoba, Pemdes Sekarkurung Gresik Gencarkan Sosialisasi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud Almanfaluty
Jumat, 11 Oktober 2024 11:03 WIB

Camat Kebpmas Tri Joko Effendi (dua dari kiri) bersama Kades Sekarkururng Subhan saat sosialisasi bahaya narkoba. FOTO: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah desa (Pemdes) Sekarkurung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik gencarkan sosialisasi akan bahaya narkoba. Langkah ini untuk mencegah anak remaja di desa tersebut tidak terjerumus dalam obat-obatan terlarang.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat terutama generasi muda dapat lebih waspada dan menjauhi narkoba, demi masa depan yang lebih baik," ucap Kepala Desa (Kades) Sekarkurung, Subhan, Jumat (11/10/2024).

Disampaikannya, maraknya narkotika dan obat-obatan terlarang banyak mempengaruhi mental dan pendidikan generasi muda saat ini. Penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja seringkali berawal dari coba-coba. Jika sudah kecanduan akan sangat sulit untuk mengobati.

"Untuk mengantisipasi Pemdes Sekarkurung gandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Gresik, dan musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Kebomas, menggelar sosialisasi bahaya narkoba di balai desa," tuturnya.

Dikatakan Subhan, dalam sosialisasi bahaya narkoba dengan tema "Membangun Generasi Unggul Bebas Narkoba" menghadirkan narasumber Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Gresik, Basuki Rusdiyanto, Camat Kebomas Tri Joko Effendi serta pejabat muspika lain.

"Pesertanya melibatkan elemen masyarakat mulai pemuda Karang Taruna, Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, Tim Penggerak PKK, Kader Posyandu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta Pendamping Desa Sekarkurung," terangnya.

"Kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat komitmen masyarakat Desa Sekarkurung dalam memerangi peredaran narkoba dan membangun generasi yang unggul serta bebas dari pengaruh buruk narkoba," sambungnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video