Kunjungi Pasar di Surabaya dan Beri Cek Kesehatan Gratis, Khofifah Tunjukkan Upaya 'Problem Solver' | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi Pasar di Surabaya dan Beri Cek Kesehatan Gratis, Khofifah Tunjukkan Upaya 'Problem Solver'

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Jumat, 11 Oktober 2024 17:53 WIB

Khofifah saat menyapa pedagang pasar. Foto: Devi Fitri Afriyanti/BANGSAONLINE

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Indar Parawansa, mengunjungi pasar Kapasan dan pasar Pabeancantikan Surabaya Jumat (11/10/2024) pagi.

Kunjungan Cagub nomor 02 di ke pasar-pasar tradisional di berbagai daerah, dianggap sebagai semangat pagi bagi dirinya.

Ia disambut meriah para pedagang dan pengunjung pasar. Keramaian semakin komplit dengan adanya grup musik yang mengiringi kunjungan tersebut.

"Bagi saya pasar adalah penyemangat, setiap kepasar ketemu pedagang, penjual maupun pembeli selalu banyak doa. Jadi kalau semangat pagi itu semangat di pasar," terang .

Dari apa yang didapat saat berdialog dengan para pedagang, memberikan dukungan dukungan pasar tradisional agar harus dijaga dan dilindungi.

“Kalau infrastruktur kurang maksimal ya di sempurnakan, sehingga yang menjadi kebutuhan terutama di Surabaya. Digital ekosistem harus sudah masuk di pasar tradisional,” tandasnya.

Dari kunjungannya, mengaku mendapat sejumlah keluhan dari pedang pasar. Salah satunya sepinya pembeli

"Buk agak sepi, agak sepi, saya rasa ini realitas hari ini, dimana mereka harus berkompetisi dengan pasar digital," terang .

Menurut perlu adanya edukasi dan literasi digital kepada pedagang tradisional. Misalnya, memberi kemudahan akses kepada pembeli untuk mengetahui harga dan membeli dagangan yang ada di pasar, seperti daging, ayam, sembako, sayur atau bumbu-bumbu.

"Pada posisi penjualan digital berarti produknya memang harus lebih berkualitas, tempat dagangan harus lebih higenis, itu sesuatu yang harus disiapkan oleh kita semua. Terutama nanti, usai pilkada serentak siapa yang terpilih disni. Agar bisa menguatkan pasar pasar tradisional," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video