Pasangan Mubarok Sapa Masyarakat saat Kunjungi Desa-desa di Kecamatan Mojosari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasangan Mubarok Sapa Masyarakat saat Kunjungi Desa-desa di Kecamatan Mojosari

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Jumat, 11 Oktober 2024 20:27 WIB

Gus Barra saat disambut antusias oleh masyarakat setempat.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pasangan Mubarok atau akronim dari Muhammad Al Barra, dan Muhammad Rizal Octavian menggelar kampanye simpatik pada hari ke-13, Jumat (11/10/2024). Agenda tersebut dilakukan dengan berkunjung ke sejumlah desa di Kecamatan Mojosari.

Dalam sambutannya, Gus Barra bersyukur dan berterima kasih kepada sebagian besar masyarakat di Kabupaten Mojokerto yang tetap setia, serta berjuang bersama dalam mewujudkan Mojokerto maju, adil, dan makmur. Untuk itu, ia kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk memilih paslon Mubarok pada pesta demokrasi November mendatang,

"Mubarok juga mempunyai tujuan dan cita cita, yaitu memberikan keberkahan untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto. Sedangkan, visi misi Mubarok adalah menjadikan Kabupaten Mojokerto Maju, Adil, dan Makmur," katanya.

Ia menjelaskan bahwa pasangan Mubarok punya program prioritas, yaitu memindahkan pusat pemerintahan, sesuai surat perintah Kemendagri tertanggal 1 Maret 2013 yang memerintahkan untuk memindahkan pusat pemerintahan dari kota menuju kabupaten.

"Kalau pusat pemerintahan sudah pindah di wilayah kabupaten, sebagian besar perputaran uang terjadi di wilayah Kabupaten Mojokerto. Sehingga, nantinya penghasilan asli daerah kita meningkat tajam," ucapnya.

"Seiring dengan itu, secara tidak langsung akan ada peluang usaha-usaha baru maupun UMKM dan IKM. Pusat keramaian akan pindah di wilayah Kabupaten Mojokerto sendiri. Terjadilah peluang usaha yang lebar besar dan kemudian retribusi untuk Pemkab Mojokerto semakin meningkat," paparnya.

Selain itu, pihaknya bakal menjamin kesediaan pupuk dengan harga terjangkau, serta membuat pelatihan kepada para petani agar hasil pertanian sesuai dengan harapan. Menurut Gus Barra, pemindahan pusat pemerintahan bakal berdampak positif untuk masyarakat di Kabupaten Mojokerto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video