KPU Siapkan 3 Kali Debat Terbuka Pilgub Jatim yang Disiarkan Langsung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU Siapkan 3 Kali Debat Terbuka Pilgub Jatim yang Disiarkan Langsung

Editor: Novandryo W S
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 11 Oktober 2024 22:10 WIB

Komisioner KPU Jatim, Nur Salam. Foto: M Didi Rosadi/BANGSAONLINE

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - menyiapkan Paslon Cagub-Cawagub Pilbup Jatim sebanyak tiga kali dan bakal disiarkan langsung melalui media televisi dan radio.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Parmas Jatim, Nur Salam mengatakan yang digelar tiga kali bakal disiarkan di sejumlah stasiun televisi.

"Pertama pada 18 Oktober dengan konsorsium penanggungjawab hak siar Kompas dan TVRI. Kedua pada 3 November dengan konsorsium JTV dan CNN. Sedangkan ketiga dilaksanakan pada18 November dengan konsorsium Metro TV dan TV One," kata Salam, Jumat (11/10/2024).

Kemudian untuk lokasi , lanjut Salam, Jatim untuk sementara menyiapkan tiga tempat. Yakni Dyandra, DBL (Deteksi Basket Legue), dan Grand City.

"Kepastian lokasi tentu menunggu hasil finalisasi dengan pihak konsorsium karena menyangkut hal hal yang teknis," ungkap mantan komisioner Magetan tersebut.

Menyangkut panelis, Salam pihaknya telah memutuskan untuk mengambil dari kalangan akademisi. Alasannya, jika melibatkan unsur profesional (praktisi) maupun tokoh masyarakat terlalu memakan waktu untuk melacak track rekord untuk menjaga netralitas.

"Para panelis sedang kami susun. Tugas mereka nantinya adalah membuat sub tema dan pertanyaan kepada ketiga pasangan cagub dan cawagub," bebernya.

Untuk tema , lanjut Salam, sesuai dengan juknis, tema itu meliputi 6 item. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video