Hari Jadi ke-79 Provinsi Jatim, Pemkab Anugerahi Penghargaan 20 Elemen Masyarakat Berprestasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Jadi ke-79 Provinsi Jatim, Pemkab Anugerahi Penghargaan 20 Elemen Masyarakat Berprestasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Sabtu, 12 Oktober 2024 16:15 WIB

Pj. Bupati Pasuruan Nurkholis saat memberikan penghargaan secara simbolis didampingi Asisten 1 Diano Velaferi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Pasuruan menganugerahi penghargaan 20 elemen masyarakat berprestasi.

Terdiri dari 5 orang kategori aparatur sipil negara (ASN), 5 orang kategori organisasi perangkat daerah (OPD), 5 orang kategori lembaga, dan 5 orang kategori masyarakat.

Secara simbolis, piagam penghargaan diserahkan oleh Penjabat (Pj.) Bupati Pasuruan, Nurkholis, usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan di antaranya diberikan kepada Yusmiarto Eben, ASN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan inovasi Pujangga dan Ummu Latifah, ASN Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dengan inovasi Gertambabe (Gerakan Tanam Bawang Merah dan Cabe).

Penghargaan juga diberikan kepada UPT Satuan Pendidikan SMPN 2 Pandaan dengan prestasi Sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2024 dan Pokmaswas Unggul Jaya atas peran aktifnya dalam pengembangan nursery Mmngrove di Kabupaten Pasuruan. Keduanya dari kategori lembaga.

Sementara itu, peraih penghargaan untuk kategori OPD diberikan kepada Desa Rejoso Lor, Desa Winongan Lor, Desa Andonosari, dan Desa Prodo.

Keempatnya mendapat predikat sebagai Desa Tangguh Bencana Utama. Sedangkan Kelurahan Kalianyar dinobatkan sebagai Kelurahan Tangguh Bencana Utama.

Masih di momen yang sama, Pj. Bupati Nurkholis juga memberikan penghargaan kepada kelima atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Pasuruan dalam PON XXI 2024 Aceh dan Sumatra Utara.

Masing-masing, Surya Ningtyas, Peraih Medali Emas Cabang Olahraga IBCA MMA 56 kg putri (eksibisi); Nadia Kusuma Wardani, peraih Medali Perak Cabang Olahraga Selam 4x100 Estafet Bifin dan Medali Perak Cabang Olahraga Renang (4x100 m Gaya Bebas).

Kemudian Firman Maulana Saputra, peraih Medali Perunggu Cabang Olahraga Selam 4x100 m Estafet Bifin dan M. Farid Ainun Najib, peraih Medali Perunggu Cabang Olahraga Selam 50 m Bifin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video