Pemkab Gresik Raih Penghargaan Peringkat Pertama Capaian Investasi di Jawa Timur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Gresik Raih Penghargaan Peringkat Pertama Capaian Investasi di Jawa Timur

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Minggu, 13 Oktober 2024 13:12 WIB

Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono (kiri), saat memberikan penghargaan kepada Plt Bupati Gresik, Aminatun Habibah, dalam upacara peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik meraih penghargaan peringkat pertama realisasi investasi di Jawa Timur tahun 2023. Penghargaan diberikan oleh Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, kepada Plt Bupati Gresik, Aminatun Habibah, dalam upacara peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (12/10/2024).

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas komitmen Pemkab Gresik dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif serta memfasilitasi kemudahan bagi para investor.

Aminatun Habibah mengapresiasi semua pihak yang telah berperan dalam keberhasilan ini.

"Keberhasilan ini adalah hasil kerja bersama, yang menunjukkan bahwa Gresik merupakan wilayah yang ramah investasi. Kami akan terus berupaya mendorong investasi yang berkelanjutan guna mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah," ucapnya.

Perempuan yang karib disapa Bu Min itu menyampaikan capaian investasi di Gresik dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan signifikan.

Pada 2020, total investasi mencapai Rp16,8 triliun yang terdiri dari Rp2,4 triliun penanaman modal asing (PMA) dan Rp14,4 triliun penanaman modal dalam negeri (PMDN).

Tahun berikutnya, total investasi Rp16,6 triliun dengan rincian Rp8,4 triliun PMA dan Rp8,2 triliun PMDN. Kemudian pada 2022, total investasi melonjak hingga Rp31,5 triliun, terdiri dari Rp24,8 triliun PMA dan Rp6,7 triliun PMDN.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video